Wow Desa ini Hanya Berpenduduk Satu Orang

Sebuah desa umumnya dihuni oleh banyak orang. namun hal sebaliknya terjadi di sebuah desa di cina bernama Xuenshanse ini. desa ini hanya di tinggali oleh seorang penduduk saja, dan warga tersebut bernama Liu.

 

Liu menghabiskan sebagian besar waktunya untuk mengurus domba-dombanya dan jarang bersosialisasi dengan orang lain karena Liu sudah tidak memiliki tetangga.

Dilansir dari CCTV, selama 10 tahun terakhir, semua tetangga Liu meninggalkan desa itu karena minimnya sumber daya. Namun, Liu tetap tinggal di desa itu untuk menjaga ibunya yang sudah berusia lanjut. Setelah sang ibu meninggal dunia, praktis tinggal Liu yang tinggal di desa itu, ditemani beberapa domba peliharaannya.

Kehidupan Liu terbilang sangat susah karena untuk mendapatkan air bersih, Liu harus berjalan cukup jauh dari rumah. Sementara itu, tempat terdekat untuk membeli bahan makanan berjarak beberapa kilometer sehingga Liu mencoba untuk mencukupi kebutuhannya sendiri.

Ia mendapatkan tambahan uang dari pekerjaannya menjaga sebuah hutan di dekat kediamannya. Meski demikian, Liu mengatakan, ia mencintai kehidupannya yang tenang, dan menyayangi domba-dombanya.


Meski tinggal sendirian di sebuah desa yang cukup terpencil, kehidupan Liu tidaklah terbelakang. Bahkan, dia memiliki rumah yang cukup nyaman. Rumahnya dialiri listrik. Ia juga memiliki telepon genggam, dan ia menyediakan dua tempat tidur untuk mengantisipasi jika seseorang datang berkunjung.

"Hidup sendiri di sini bukan masalah bagi saya. Namun, jika waktunya tepat, saya ingin pindah ke tempat yang lebih ramai," kata Liu.

Wow Desa ini Hanya Berpenduduk Satu Orang Wow Desa ini Hanya Berpenduduk Satu Orang Reviewed by Prajnavati on 5:06 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.