Ibu Perkasa dan Balita Penakluk 16 Gunung Di Indonesia

Umumnya ketika seorang seorang ibu mempunyai anak yang masih balita, biasanyapasti akan lebih memilih untuk diam di rumah dan memberikannya mainan. sang ibu akan merawat anak anaknya dengan penuh kasih sayang. 


Namun beda halnya dengan seorang ibu bernama Nyoman Sakyarsih yang membawa anak kesayangannya untuk mendaki gunung, yang sudah pasti akan dihindari para ibu lainnya.

ibu yang akrab di sapa nyomie ini pertama kali mengajak max mendaki gunung pada tahun 2013, dan gunung pertama yang di taklukannya adalah Gunung Bromo. Hebatnya Max saat itu masih berusia 5 bulan.

Seolah ketagihan menikmati pemandangan alam, berturut-turut Nyomie Max mendaki gunung hingga total sudah 16 puncak gunung yang didaki.

Gunung yang pertama kali di daki adalah Gunung Bromo ketika Max masih berusia 5 bulan.
Kemudian Gunung Batur saat Max berusia 15 bulan. Selanjutnya, dataran tinggi Dieng untuk mendaki Prau dan Sikunir saat Max berusia 18 bulan.
Kemudian mendaki Gunung Agung dan Gunung Ijen saat Max berusia 1 tahun 8 bulan. Gunung Papandayan juga pernah ia daki ketika Max masih berusia 1 tahun 9 bulan.
Keduanya juga mendaki Gunung Rinjani saat Max berusia 1 tahun 11 bulan, kemudian bukit Gunung Batu Jonggol ketika Max berusia 2 tahun 3 bulan. Selanjutnya mendaki Gunung Merbabu ketika Max berusia 2 tahun 4 bulan.

Gunung Semeru di taklukan ketika Max berusia 2 tahun 6 bulan, kemudian Gunung Dempo ketika Max berusia 2 tahun 8 bulan.
Mendaki Gunung Tambora saat Max berusia 2 tahun 11 bulan, serta mendaki Puncak Argopuro dan Puncak Rengganis Gunung Argopuro ketika Max berusia 3 tahun 1 bulan.
Sebenarnya, tambahnya, jika dihitung maka ada satu lagi bukit Gunung Lembu di Purwakarta. Sehingga total puncak yang sudah didaki ada 16 puncak.
Berikut foto-foto Max dan ibunya saat melakukan pendakian:





Ibu Perkasa dan Balita Penakluk 16 Gunung Di Indonesia Ibu Perkasa dan Balita Penakluk 16 Gunung Di Indonesia Reviewed by Prajnavati on 7:10 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.