12 Fakta Unik Tentang Deodoran



1. Menurut antropolog Louis Leakey, bau badan bisa berguna saat bertahan hidup di alam bebas. Hewan predator tak sanggup makan manusia yang baunya "terlalu menjijikkan."


2. Orang Mesir-lah yang pertama kali mempopulerkan ide memberi wewangian pada ketiak, biasanya menggunakan kayu manis dan rempah lainnya yang tidak anyir karena panas tubuh.


3. Di buku karya pujangga Romawi, Ovid yang berjudul "Art of Love" di Buku III-nya, dia menyebutkan wanita tak suka membawa kambing dibawah lengan mereka.


4. Antiperspirant diklasifikasikan sebagai obat oleh FDA. Secara teknis, bisa memengaruhi atau mengubah fungsi alami tubuh.



5. Saat Kurt Cobain menulis lirik lagu Nirvana yang berjudul "Smells Like Teen Spirit," dia tak tahu Teen Spirit merupakan merek deodoran populer. Mennen Company yang memproduksi deodoran tersebut, tidak mengatakan apakah lagu tersebut yang menyebabkan mereka bangkrut, tapi enam bulan setelah lagu itu muncul, Colgate (perusahaan/produk pasta gigi) membeli perusahaan itu seharga $670 juta.


6. Antiperspirant modern pertama adalah merek EverDry, dijual di toko obat pada tahun 1903. Formula aslinya sangat asam sehingga merusak baju.


7. Noda kuning di baju bukanlah disebabkan ketiak yang berkeringat bercampur kuman dan sebagainya, seperti yang pernah diumbar-umbar salah satu produk deodoran di televisi. Tetapi ulah kandungan aluminium klorida yang terdapat dalam deodoran yang berfungsi untuk mencegah kita berkeringat.


8. Bau badan yang menyengat adalah ilegal di perpustakaan-perpustakaan di San Luis Obispo County, California.


9. Sains medis menemukan bahwa aluminium klorida yang menyerap melalui kulit bisa menyebabkan kemerosotan kemampuan berpikir, seperti hilang ingatan dan kemampuan bicara yang menurun.


10. Aoki, sebuah perusahaan Jepang terkenal dengan produk pakaian pria, mengembangkan sebuah pakaian deodoran yang bisa menyerap keringat dan menetralkan bau badan di sekujur tubuh.




11. Tapi inovasi terhebat dari Jepang dalam melawan bau badan adalah permen karet Fuwarinka. Permen karet ini mengandung bahan campuran aromatik yang membuat kulit mengeluarkan aroma "Citrus Segar" atau "Mawar Fruity" yang bertahan hingga 6 jam setelah dikunyah.


12. Pada Mei 2008, aktor Matthew McConaughey mengungkapkan dia tak pernah menggunakan deodoran ataupun antiperspirant. Hari berikutnya, dia menerima persediaan body spray deodoran untuk setahun dari perusahaan Axe Company, seiring dengan catatan tentang mengapa aktor How To Lose A Guy in 10 Days itu mungkin ingin mulai pakai deodoran.
12 Fakta Unik Tentang Deodoran 12 Fakta Unik Tentang Deodoran Reviewed by Prajnavati on 12:03 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.