Tiga Cara Mengatasi Mabuk Durian

Musim durian seperti adalah salah satu musim buah yang sangat di tunggu-tunggu, khususnya para penggemar durian lokal karena mereka dapat memakan buah durian dari berbagai jenis yang hanya berbuah di waktu musim durian saja. 

Buah durian memang nikmat rasanya, apalagi jika durian yang disantap mempunyai tekstur yang legit dan manis. Kurang rasanya bila hanya satu durian yang disantap. Namun, berhati-hatilah bila kebanyakan menyantap buah ini.


Meskipun kenikmatan buah durian sudah tersohor hingga ke penjuru dunia, namun menyantap durian secara berlebihan bisa menyebabkan “mabuk”.

Bila Anda mulai merasa mabuk karena terlalu banyak menyantap buah durian, ada beberapa tips tradisional untuk mengusirnya. Berikut beberapa tips yang telah dirangkum oleh KompasTravel dan himpun dari keterangan para pedagang durian di Jakarta.

- Minumlah segelas air putih yang dituangkan ke kulit durian yang telah Anda makan. Hal tersebut dipercayai dapat sedikit menghilangkan rasa mual.

- Jika masih mual, cobalah makan buah manggis. Langkah ini bisa menjadi solusi bila air putih masih tidak cukup membuat mabuk Anda hilang.

- Apabila langkah pertama dan kedua tidak berhasil membuat Anda lepas dari mabuk durian, cobalah minum air putih yang telah diberi garam secukupnya layaknya sedang membuat oralit. Menurut sebagian pedagang durian, air garam dipercayai bisa mengusir rasa mabuk setelah menyantap durian
Tiga Cara Mengatasi Mabuk Durian Tiga Cara Mengatasi Mabuk Durian Reviewed by Prajnavati on 7:15 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.