Hal-hal Yang Membuat Diet Para Wanita Selalu Gagal

Memiliki  tubuh ramping dengan bobot yang ideal adalah impian semua kaum Hawa. Banyak cara dilakukan demi menurunkan angka timbangan dari mulai yang alami hingga melakukan operasi. Salah satu cara yang umum di lakukan adalah melalui program diet.


Banyak praktisi kesehatan yang menawarkan berbagai macam program diet yang menjanjikan dengan hasil instant. Namun, banyak perempuan yang merasa kesulitan mencapai bobot yang di inginkannya. Sebenarnya apa yang terjadi?

Para ahli mengatakan bahwa otak perempuan memiliki perbedaan dengan lelaki mengenai respon terhadap kalori maupun berat badan. Kaum hawa, menurut penelitian juga cenderung mudah putus asa ketika hasil tak sesuai dengan pengorbanannya memiliki bobot tubuh ideal.

Nah, jika Anda ingin tahu lebih jelas mengenai penyebab sulitnya mendapatkan bobot tubuh ideal, simak penjelasan berikut seperti dilansir Boldsky.

1. Faktor hormonal
Karena fluktuasi hormon, perempuan pun merasa sulit dalam menurunkan berat badan, terutama pada saat menstruasi. Mereka pun cenderung kesulitan menahan keinginannya untuk mengonsumsi berbagai makanan.

2. Tidak mengikuti program diet yang tepat
Setiap manusia memiliki tipe tubuh yang berbeda. Ini artinya tidak semua jenis diet membawa hasil yang maksimal pada semua orang. Jadi jika Anda benar-benar ingin mendapatkan bobot tubuh yang ideal pastikan Anda mengenali tipe tubuh Anda terlebih dahulu.

3. Metabolisme tubuh yang buruk
Jika Anda tergolong orang yang memiliki metabolisme tinggi maka tubuh cenderung lebih mudah dalam menurunkan berat badan dalam waktu kurang dari 30 hari.

4. Efek konsumsi obat-obatan
Perempuan yang sudah menikah kerap mengonsumsi pil KB sebagai alat kontrasepsi. Sayangnya pil ini memiliki efek yang menyebabkan kenaikan berat badan.

5. Kurang tidur
Kurang tidur juga dapat menambah berat badan. Sehingga jika Anda ingin menurunkan berat badan, cukupi kebutuhan tidur Anda minimal 7-8 jam sehari. Pola tidur yang rutin dan cukup juga dapat membuat tubuh tetap fit sepanjang hari.

6. Stres
Stres adalah pembunuh diam-diam. Semua penyakit bahkan bisa dipicu kondisi stres. Terlepas dari itu stres juga dapat menghambat penurunan berat badan. Bahkan memicu Anda untuk terus lapar dan mengonsumsi makanan hingga bobot tubuh pun melonjak
Hal-hal Yang Membuat Diet Para Wanita Selalu Gagal Hal-hal Yang Membuat Diet Para Wanita Selalu Gagal Reviewed by Prajnavati on 7:38 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.