Resep Infused Water Untuk Menurukan Berat Badan


Berat badan berlebih adalah masalah yang selalu menghantui para wanita, berbagai cara di lakukan untuk mengurangi berat badannya dari diet hingga mengkonsumsi obat-obatan. namun sering kali cara yang di gunakan tersebut malah berakibat buruk pada tubuh karena memaksakan diri serta dilakukan dengan tidak teratur. mengkonsumsi Infused Water adalah Cara ampuh untuk mengurangi berat badan dan membuat badan tetap sehat.

Infused water sendiri adalah minuman yang terbuat dari campuran potongan-potongan buah dan herbal tertentu. Nutrisi dari bahan-bahan yang dicampurkan ini akan larut ke dalam air, termasuk juga rasanya akan larut.

Pembuatan infused water adalah dengan memasukkan potongan-potongan buah dan herbal, tentunya yang sudah dicuci dan bila perlu dikupas kulitnya, ke dalam gelas besar atau botol, kemudian tambahkan air, lalu tutup rapat. Simpan infused water ini ke dalam lemari pendingin atau kulkas supaya buahnya tetap segar selama beberapa jam supaya nutrisinya dapat larut ke dalam air. Waktu yang dibutuhkan berbeda-beda tergantung jenis bahannya. Semakin lama didiamkan semakin baik. Jika Anda tidak ingin meminumnya dalam keadaan dingin, bisa didiamkan sejenak disuhu ruangan. Inilah beberapa resep infused water untuk menurunkan berat badan yang bisa Anda buat sendiri dengan mudah di rumah.


1. Jeruk lemon dan jeruk nipis

Resep infused water yang pertama adalah dengan menggunakan jeruk lemon. Kita tahu dalam keseharian, jeruk ini memang sering dibuat minuman yang menyegarkan dan sangat populer sebagai minuman kesehatan di mana saja. Untuk mendapatkan infused water yang lebih berkhasiat, selain lemon Anda dapat menambahkan jeruk nipis. Perpaduan kedua jeruk ini sangat baik untuk membantu metabolisme tubuh, terutama untuk metabolisme lemak dan mengubahnya menjadi energi, sehingga sangat baik untuk menurunkan berat badan. Selain itu infused water jeruk ini juga kaya akan vitamin C yang bermanfaat untuk kesehatan.

Cara membuatnya cukup mudah, yaitu 1 buah lemon dan 1 buah jeruk nipis dipotong-potong kemudian dimasukkan ke dalam setengah liter air. Jumlah air dapat disesuaikan dengan tingkat keasaman. Supaya rasanya tidak pahit, sebaiknya kulit jeruk lemon dan jeruk nipis dibuang terlebih dahulu. Jika Anda menginginkan rasa minuman yang tidak begitu asam, Anda juga dapat menambahkan jeruk manis. 1 buah Jeruk manis yang sudah dikupas, lalu dipisah-pisah per bagian dan dimasukkan ke dalam air mineral bersama lemon dan jeruk nipis. Kemudian tutup wadahnya dan dimasukkan ke kulkas selama minimal 3 jam. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, Anda dapat menyimpannya di kulkas lebih lama yaitu selama 24 jam.


2. Mangga dan jahe

Resep infused water untuk menurunkan berat badan berikutnya adalah perpaduan antara buah mangga dan jahe. Mangga kaya akan berbagai macam vitamin sedangkan jahe memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan, antara lain untuk mengatasi pusing kepala dan migren, mengatasi mual, dll. Secara khusus untuk menurunkan berat badan, jahe bermanfaat untuk mengurangi rasa lapar, sehingga Anda bisa mudah untuk melakukan diet. Cara pembuatannya kupas dan potong buah mangga seukuran dadu, tambahkan jahe sekitar 2 cm yang disisir tipis-tipis. Masukkan keduanya ke dalam wadah dan tambahkan air. Siap disajikan dalam 1 hingga 3 jam. Tahan disimpan dalam kulkas selama 24 jam.


3. Mentimun, jeruk bali, dan daun mint

Mentimun atau ketimun dikenal sebagai buah yang bermanfaat untuk mempercantik kulit dan menjaga tekanan darah agar tetap stabil. Selain itu buah ini juga dapat membantu menurunkan lemak jahat serta kolesterol dalam darah dan memperlancar pencernaan. Jeruk bali, seperti jenis jeruk yang lainnya, memiliki enzim untuk memetabolisme lemak. Perpaduan keduanya tentu sangat baik untuk menurunkan berat badan. Tambahkan juga daun mint supaya lebih segar untuk dinikmati. Cara membuatnya masukkan potongan kecil-kecil keduanya ke dalam wadah, jangan lupa untuk mengupas jeruk bali, kemudian tambahkan air dan masukkan beberapa lembar daun mint. Diamkan selama 1 hingga 3 jam sebelum diminum.


4. Belimbing dan stroberi

Resep infused water untuk menurunkan berat badan selanjutnya adalah perpaduan belimbing dan stroberi. Keduanya merupakan buah yang kaya akan vitamin C dan seringkali dipakai dalam program diet penurunan berat badan. Untuk mendapatkan rasa yang cukup manis, pilihlah buah belimbing dan stroberi yang sudah matang. Siapkan 3 buah belimbing dan 10 buah stroberi yang sudah dicuci kemudian dipotong-potong lalu dimasukkan ke dalam 1 liter air. Lalu simpan di dalam kulkas minimal selama 4 jam.


5. Semangka dan seledri

Semangka dan seledri sering dikenal khasiatnya untuk menurunkan tekanan darah. Buah ini ternyata juga bagus untuk menurunkan berat badan. Cara membuatnya yaitu 4 potong/irisan semangka yang dihilangkan kulitnya dimasukkan ke dalam gelas/botol yang berisi 1 liter air. Lalu tambahkan sekitar 6 lembar daun seledri ke dalamnya. Tutup gelas/botol tersebut dan masukkan ke dalam kulkas. Kelebihan resep ini adalah lebih cepat menghasilkan infused water yang siap minum, karena hanya butuh waktu penyimpanan 2 jam saja maka sari-sarinya sudah meresap ke seluruh bagian air dan siap untuk dinikmati.


6. Nanas dan daun mint

Selain kaya akan vitamin C, nanas juga mempunyai kandungan zat bromelain yang sangat bermanfaat menjaga persendian dan melancarkan pencernaan. Sedangkan daun mint merupakan tanaman yang kaya akan antioksidan dan sangat baik untuk melegakan pernafasan. Dengan campuran daun mint juga akan menambah kesegaran. Cara membuat resep ini yaitu setengah buah nanas dikupas, dicuci lalu dipotong-potong kemudian dimasukkan ke dalam 1 liter air mineral. Masukkan juga sekitar 6 lembar daun mint lalu tutup rapat wadah air mineral. Masukkan ke dalam kulkas dan simpan sekitar 12 jam, setelah itu rasakan sensasi rasanya yang sangat menyegarkan.


7. Semangka, melon, lemon, dan cherry

Rasanya manis yang berpadu dengan asam pastilah menciptakan rasa yang sangat menyegarkan sekaligus memberikan manfaat yang efektif untuk menurunkan berat badan. Kali ini Anda dapat membuat resep infused water menggunakan buah semangka, melon, lemon, dan cherry. Cara membuatnya yaitu potong-potong 2 irisan semangka, 2 irisan melon, 1 buah lemon, dan 3 buah cherry. Masukkan ke dalam 1 liter air, tutup rapat. Disimpan di dalam kulkas minimal 2 jam.

Walaupun resep infused water untuk menurunkan berat badan yang telah dijelaskan di atas cukup efektif untuk menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan tubuh, namun Anda juga harus mengimbanginya dengan gaya hidup sehat lainnya untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat dan optimal. Gaya hidup sehat tersebut antara lain rajin berolahraga, mengurangi konsumsi makanan berlemak, hindari rokok dan alkohol, membatasi garam, dan mengurangi makanan atau minuman yang banyak mengandung gula.

Selain bermanfaat untuk menurunkan berat badan, infused water juga bermanfaat untuk detoksifikasi, yaitu mengeluarkan racun-racun berbahaya dari dalam tubuh dan membuangnya dalam bentuk urine atau keringat. Kandungan vitamin dan mineral dari buah-buahan dan herbal yang terlarut dalam dalam infused water juga merupakan nutrisi penting bagi tubuh sebagai zat pengatur metabolisme tubuh dan berperan penting meningkatkan sistem imunitas atau kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terkena penyakit. Saat tidak melakukan diet pun sebenarnya cukup bagus untuk mengonsumsi infused water ini.
Resep Infused Water Untuk Menurukan Berat Badan Resep Infused Water Untuk Menurukan Berat Badan Reviewed by Prajnavati on 2:07 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.