Penyebab Bau Mulut Meski Sudah Menyikat Gigi!

Mulut yang wangi dan segar tentunya akan mempengaruhi bagaimana kita bersosialisasi dengan orang lain. Selain menjaga aroma tubuh agar tetap wangi, hal penting lain yang juga perlu mendapatkan perhatian  adalah bagaimana menjaga agar bau mulut tetap segar sepanjang hari agar tak menganggu aktivitas saat berbicara dengan orang lain.


Saat bangun tidur mulut kita akan terasa sangat tidak enak dan apa bila di cium akan mengeluarkan bau yang tidak enak. Bau tersebut di sebabkan karena kurangnyasirkulasi udara di dalam mulut, untuk menghilangkannya segeralah menggosok gigi.

Namun tak sedikit orang yang bertanya-tanya mengapa seringkali nafas masih mengeluarkan bau tak sedap padahal sudah menggosok gigi bahkan berkumur dengan mouthwash. berikut beberapa penyebab bau mulut meski sudah menyikat gigi.

Salah memilih pasta gigi

Yang paling penting saat memilih pasta gigi adalah memperhatikan kandungan dalam pasta gigi, pilih pasta gigi yang tidak mengandung natrium lauril sulfat atau detergen, karena dapat menyebabkan bau mulut. 

Terlalu banyak konsumsi protein

Protein memang menjadi salah satu zat gizi utama yang dibutuhkan oleh tubuh. Tetapi ternyata protein juga dapat menyebabkan bau mulut tidak sedap akibat terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung protein.

Sedang batuk

Jika Anda sedang menderita batuk apalagi batuk berdahak, maka wajar jika mulut anda menjadi mengeluarkan bau tak sedap. Bau tersebut disebabkan tingginya produksi dahak akibat batuk yang mempengaruhi berkembangnya bakteri dalam mulut sehingga menyebabkan bau mulut.

Kurang minum air putih hingga mulut kering

Jika mulut mulut kekurangan cairan bakteri bisa berkembang  cepat. Jadi sebisa mungkin minumlah delapan gelas air putih dalam sehari agar terhindar dari bau mulut yang tak sedap.

Terlalu banyak konsumsi gula 

Salah satu penyebab terbentuknya plak / karang di gigi adalah Sukrosa, glukosa, fruktosa yang menempel pada gigi. Selain itu juga bisa menyebabkan gigi menjadi kuning dan menjadi penyebab sakit gigi. Kurangi mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung  gula.

Gusi sedang bermasalah

Penyakit pada gusi ataupun sariawan juga menyebabkan bau mulut menjadi tidak sedap. Kondisi gusi yang bengkak atau luka akan membuat bakteri juga berkembang lebih cepat sehingga menyebabkan aroma yang tak sedap.
Penyebab Bau Mulut Meski Sudah Menyikat Gigi! Penyebab Bau Mulut Meski Sudah Menyikat Gigi! Reviewed by Prajnavati on 5:39 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.