Pernikahan Sederhana Dengan Biaya Rp 2 Juta

Menikah merupakan salah satu hal yang diinginkan bahkan wajib di lakukan oleh setiap orang. Dalam momen langka ini setiap orang berlomba-lomba mengadakan pesta yang megah dengan riasan mewah serta mengundang ratusan orang untuk ikut merasakan kebahagiaan pernikahannya.



Tapi bagaimana jika sebuah pernikahan diadakan dengan sederhana? Jauh sekali dari kesan mewah ataupun mahal. Tamu undanganpun hanya beberapa orang saja, yaitu dari keluarga dan sahabat dekat saja. 

Bukti cinta yang tulus itu bukan pesta pernikahan yang megahnya luar biasa. Bukti kesetiaan itu bukan gaun cantik dan berbagai macam pernik pesta. mungkin pepatah itulah yang mewakili pernikahan sederhana, 

Seperti halnya pernikahan yang dilakukan oleh sepasang kekasih, Muhammad Fadhil Isa dan Siti Norazlin Salim. Dua orang yang sedang mencinta dan mengadakan pernikahan dengan sangat sederhana. 

Pernikahan kedua mempelai ini diadakan tanpa pelaminan yang megah atau pesta meriah. Akad nikah sederhana diadakan di masjid. makanan mewah yang biasanya berjejer pun di ganti dengan makan siang sederhana di sebuah warung makan yang sederhana pula. bahkan fotografer dan panitia pengantin hanya dibelikan nasi kotak.

Kedua mempelai ini mengatakan bahwa mereka hanya menghabiskan uang sekitar 2 juta rupiah saja untuk melaksanakan pernikahannya, dengan rincian  Rp 300 ribu untuk mahar, Rp 700 ribu untuk penghulu, dan Rp 1 juta untuk makan bersama tamu yang hadir di warung makan. 

Pasangan yang menikah pada Oktober 2015 ini menceritakan bahwa mereka memilih pesta pernikahan yang sederhana bukan karena tidak memiliki biaya. Tetapi, karena kedua mempelai percaya bahwa keberkahan sebuah pernikahan bukan terletak pada seberapa mewah pesta pernikahannya. Sehingga, keduanya memilih untuk memanfaatkan uangnya sebagai bekal berumah tangga.

Pasangan dari negeri tetangga ini mengatakan bahwa mereka bisa saja mengadakan pesta yang meriah. Namun, mereka merasa kalau itu bukan inti dari pernikahan.

Fadhil sang mempelai pria ingin berbagi kesederhanaan di pesta pernikahannya karena sekarang banyak sekali pasangan yang gagal menikah karena uang mahar yang kurang. 


Pernikahan Sederhana Dengan Biaya Rp 2 Juta Pernikahan Sederhana Dengan Biaya Rp 2 Juta Reviewed by Prajnavati on 5:44 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.