Akibat Memberikan Hukuman Memukul Pada Anak

Banyak orang tua berpikir bahwa dengan memukul anak di bagian bawah akan mendapatkan perhatian  dan membuat anak lebih taat. 

Tetapi sebuah penelitian baru yang dilakukan selama lebih dari 50 tahun menunjukkan bahwa pukulan mungkin menjadi bumerang. Pada kenyataannya, anak-anak yang telah memukul itu lebih mungkin untuk menentang orang tua mereka, memiliki masalah kesehatan mental dan anti-sosial, penelitian menemukan.


"Analisis kami berfokus pada apa yang kebanyakan orang Amerika akan mengakuinya sebagai memukul dan bukan pada perilaku yang berpotensi kasar," Elizabeth Gershoff, Profesor keluarga ilmu di University of Texas di Austin, dan pembangunan manusia mengatakan "Kami menemukan bahwa memukul terkait dengan hasil merugikan yang tidak diinginkan dan tidak terkait dengan kepatuhan langsung atau jangka panjang yang lain, yang merupakan hasil dimaksudkan orangtua ketika mereka mendisiplin anak-anak mereka." 

Kontroversi Memukul 

Pada tahun 2014 sebuah studi yang dilakukan UNICEF menemukan bahwa sekitar 80 persen orang tua di seluruh dunia memukul anak mereka. Berdasarkan sebuah survei yang dilakukan oleh Pew Research Center pada Desember tahun 2015 Di Amerika Serikat, sekitar setengah dari semua orang tua memukul anak mereka, setidaknya beberapa kali. Sedangkan sebuah studi US 2014 oleh anak tren, sebuah pusat penelitian nirlaba yang berbasis di Washington, D.C sekitar 76 persen laki-laki dan 65 persen wanita setuju bahwa anak-anak kadang-kadang perlu "baik, keras memukul," 

Untuk membuktikannya, Gershoff dan rekannya Andrew Grogan-Kaylor, seorang profesor di Universitas Michigan School of Social Work, melihat berbagai penelitian yang secara kolektif dianalisis dari lebih dari 160.000 anak-anak  dalam lima dasawarsa terakhir. Meta-analisis termasuk studi yang terfokus secara khusus pada pukulan, tidak keras atau berpotensi lebih membahayakan metode disiplin yang lebih mengarah ke penyalahgunaan.

ternyata hasil dari penelitian cukup membuat terkejut. Karena anak-anak yang telah dipukul memiliki lebih banyak masalah kesehatan mental dan menjadi lebih anti-sosial. Hasil tersebut sesuai dengan penelitian sebelumnya, yang menemukan bahwa memukul terkait dengan IQ lebih rendah, tingkat agresi lebih tinggi, dan depresi, kecemasan dan paranoid.

Namun, studi ini tidak membuktikan sebab-akibat. Satu kemungkinan bahwa anak-anak yang memiliki kecenderungan ketidaktaatan dan mendapat banyak masalah yang mendatangkan hukuman keras dari orang tua mereka, dan karena penelitian saat ini tidak termasuk uji acak, tidak bisa menyingkirkan kemungkinan itu, Gershoff kata. (Peneliti tidak pernah bisa mendapatkan data-data tersebut, seperti Komite etik tidak akan menyetujui sebuah studi protokol yang dibuat untuk mengacak anak-anak baik "Anda mendapatkan hit dan Anda tidak bisa memukul," kondisi, Gershoff diberitahu ilmu hidup.)

Namun, penelitian lain menunjukkan bahwa ketika orang tua menerima intervensi yang dirancang untuk mengurangi pukulan, orangtua memukul kurang. Pada gilirannya, "bahwa pengurangan memukul dapat memprediksi masalah perilaku anak yang lebih sedikit," kata Gershoff.

Dalam studi ini, hasil negatif yang terikat untuk memukul mirip dengan yang berkaitan dengan keras bentuk fisik kekerasan terhadap anak-anak, kata para peneliti.

"Kita sebagai masyarakat berpikir pelecehan fisik dan memukul sebagai perilaku yang berbeda," kata Gershoff. "Namun penelitian kami menunjukkan bahwa pukulan dihubungkan dengan hasil negatif anak yang sama sebagai penyalahgunaan, hanya untuk tingkat yang sedikit lebih rendah."
Akibat Memberikan Hukuman Memukul Pada Anak Akibat Memberikan Hukuman Memukul Pada Anak Reviewed by Prajnavati on 6:35 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.