7 Benda aneh Yang Tak Sengaja Tertelan

Mungkin bukan ide yang baik untuk menelan benda apa pun selain makanan atau obat-obatan. Namun dokter telah melihat kasus orang yang telah menelan segala macam benda-benda aneh, dari barang-barang rumah tangga hingga sebuah telepon genggam. Berikut ini adalah rangkuman dari benda-benda aneh yang tak sengaja ditelan. -


Korek Api

Seorang pria di Kroasia ditemukan memiliki korek api di perutnya, yang telah ada selama 17 bulan. pria ini mengaku pada dokternya bahwa ia sengaja menelan korek api ketika ia masih di kantor polisi, dimana ia ditanya tentang kemungkinan penyelundupan narkoba, menurut laporan kasus tahun 2012. pria ini telah membungkus korek api dengan plastik, sehingga ia tidak terkena bahan kimia beracun dari korek api tersebut. Dokter berhasil mengeluarkan korek api itu dengan menggunakan alat medis seperti jerat, dan menariknya keluar melalui kerongkongan orang itu.

Gigi Palsu

Seorang kakek berusia 55 tahun di India tak sengaja menelan bagian dari gigi nya ketika ia kejang saat tidur. Tetapi kakek ini tidak menyadari apa yang telah ia telan sampai dia pergi ke dokter delapan hari kemudian, setelah ia mengalami nyeri dada dan kesulitan menelan. X-ray menunjukkan bahwa bagian dari gigi tiruan terjebak dalam kerongkongannya. mengeluarkan gigi tiruan terbukti sulit, tetapi dokter akhirnya mampu melepaskan tanpa perlu melakukan bedah.

Alat Pendeteksi Kebugaran

Seorang gadis berusia 13 tahun di Korea Selatan tak sengaja menelan alat pendeteksi kebugaran miliknya setelah dia meletakkannya dalam mulutnya sambil berenang. Setelah 30 jam menunggu perangkat untuk melewati ususnya, ia tetap berada di perut gadis itu, dan dokter memutuskan untuk mencoba mengeluarkannya. Mereka menggunakan alat perangkap-seperti lasso tracker, dan membawanya keluar. setelah dikeluarkan alat tersebut masih bekerja, dan gadis itupun pulih kembali dengan cepat.

Ponsel

Di Irlandia tahanan berusia 29 tahun pergi ke ruang gawat darurat setelah ia menelan ponsel. X-ray menunjukkan telepon tersebut memang berada di perut sang tahanan. Telepon tidak melewati sistem pencernaan sendiri, dokter mencoba untuk mengeluarkannya menggunakan alat-alat medis dan menarik ponsel melalui kerongkongan. Namun, mereka tidak bisa menyelaraskan telepon dengan benar untuk mengeluarkannya dari perut tanpa berpotensi merusak kerongkongan, menurut laporan tahun 2016. Pada akhirnya, para dokter membuat sayatan bedah ke perut pria untuk mengeluarkan ponsel tersebut.

Gantungan Spongebob

Dokter yang merawat anak laki-laki berusia 16 bulan mendapat kejutan ketika X-ray tenggorokannya memperlihatkan sebuah gantungan SpongeBob SquarePants. Ternyata anak tersebut telah menelan liontin karakter kartun milik kakaknya. pada akhirnya Dokter mampu mengeluarkan liontin tanpa komplikasi.

Sikat Gigi

Seorang Gadis Berusia 18 tahun pergi ke dokter setelah ia tak sengaja menelan sikat giginya, menurut laporan kasus tahun 2011. gadis tersebut mengakui dia telah menggunakan sikat gigi untuk merangsang muntah ketika ia menelan. Dokter yang berhasil mengeluarkan sikat gigi 8 inci ini menggunakan alat medis seperti jerat. Gadis inipun pulih dan pulang ke rumahnya 6 jam kemudian.

Alat Dokter Gigi

Anak laki-laki berusia 4 tahun di India menjalani saluran akar ketika ia tiba-tiba menggerakkan kepalanya, dan menelan instrumen gigi tajam yang disebut file pro taper, yang digunakan untuk akar gigi dan tampak seperti obeng kecil. Pada awalnya, dokter tidak yakin apakah anak laki-laki telah menghirup atau menelannya, tapi X-ray memperlihatkan instrumen pada perut. Anak laki-laki tersebut tidak merasa sakit, jadi dokter menunggu untuk melihat jika instrumen  melewati saluran pencernaan sendiri. X-Ray yang diambil kemudian menunjukkan bahwa instrumen bergerak, dan 41 jam kemudian alat itu berlalu.
7 Benda aneh Yang Tak Sengaja Tertelan 7 Benda aneh Yang Tak Sengaja Tertelan Reviewed by Prajnavati on 6:13 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.