Bahaya Bakteri Pada Sayuran Beku

CDC melaporkan makanan beku yang diproduksi sejak Mei tahun 2014, dengan tanggal melalui sampai April 2018, ditarik kembali dari pasaran karena mengandung bakteri Listeria. bakteri Listeria merupakan salah satu penyebab utama penyakit karena makanan di AS, menurut CDC.

Listeria dapat hidup untuk waktu yang sangat lama di freezer, kata Benjamin Chapman, seorang spesialis keamanan pangan dan profesor di North Carolina State University.

Pada kenyataannya, pembekuan adalah bagaimana para ilmuwan melestarikan bakteri ketika mereka ingin belajar organisme di laboratorium, ujar Chapman.

Mikroba bertahan hidup dalam freezer, meskipun suhu beku akan mencegah bakteri Listeria tumbuh, mereka tidak membunuh bakteri, kata Chapman.

Selain itu, Listeria adalah salah satu di antara beberapa bakteri yang dapat benar-benar berkembang biak pada suhu lemari es, menurut CDC. Untuk kebanyakan bakteri lainnya, suhu ini menghentikan pertumbuhan bakteri, mengirim mereka ke dalam keadaan Suri.

Siapa yang beresiko?

Orang sehat tidak mungkin untuk mendapatkan sakit dari makan makanan yang terkontaminasi dengan Listeria. Sebaliknya, orang dewasa yang lebih tua dari 65, orang-orang dengan sistem kekebalan yang lemah dan wanita hamil berada pada risiko tinggi terkena penyakit karena bakteri ini, menurut CDC.

Seperti yang dilaporkan CDC. Orang-orang yang telah mendapatkan sakit dalam wabah berkisar dari usia 56-86.

Kebanyakan orang menelan beberapa Listeria setiap hari, tetapi tidak dalam jumlah yang tinggi, dan mereka individu baik, katanya. Dibutuhkan, rata-rata, ribuan  sel Listeria untuk membuat orang sakit, kata Chapman.

Tapi ketika Listeria membuat seseorang sakit, "ini adalah salah satu patogen yang paling fatal yang kita miliki," kata Chapman.

Beberapa laporan CDC tentang wabah Listeria menemukan bahwa tingkat kematian infeksi adalah antara 15 dan 20 persen di antara orang-orang yang sakit cukup mengisyaratkan bahwa mereka harus dirawat di rumah sakit.


Untuk melindungi diri terhadap Listeria, sayuran beku harus dimasak sebelum mereka makan, menghangatkan makanan bisa membunuh Listeria, kata Chapman.

Pada kenyataannya, sayuran beku tidak dianggap sebagai produk "siap untuk makan", artinya termasuk makanan yang tidak boleh dimakan mentah, kata Chapman. Meskipun makan sayuran mentah beku mungkin terdengar tidak biasa, misalnya kale beku yang semakin digunakan dalam smoothie. Dokter anak pun tidak merekomendasikan membiarkan anak-anak mengunyah dan mengisap sayuran beku sementara giginya giginya sedang tumbuh.

Chapman mencatat bahwa microwave makanan ini bukanlah cara terbaik untuk mempersiapkan mereka. Itu adalah karena microwave menyediakan distribusi panas yang sangat tidak rata, kata Chapman. Makanan akan menjadi sangat panas di beberapa tempat dan tidak panas di tempat lain. Dengan kata lain, bakteri mungkin tidak dibunuh seluruh makanan bagian makanan.

Ia juga dianjurkan menghindari pencairan sayuran beku dalam lemari es. Hal ini dapat berisiko, terutama jika orang itu meninggalkan makanan di kulkas selama beberapa hari, kata chapman.

Bahaya Bakteri Pada Sayuran Beku Bahaya Bakteri Pada Sayuran Beku Reviewed by Prajnavati on 8:31 PM Rating: 5

1 comment:

  1. Konten yang sangat menarik untuk dibahas.
    Kunjungi website kami untuk mendapatkan info lebih 👇

    Frozen Vegetables Market

    ReplyDelete

Powered by Blogger.