Cara Baru Cegah Depresi Dengan Terapi Online

Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa orang-orang yang terkena depresi mungkin dapat mencegah gangguan sepenuhnya dengan menyelesaikan beberapa latihan menggunakan internet untuk menolong dirinya sendiri.


Para peneliti menemukan bahwa pria dan wanita yang telah mengalami beberapa gejala depresi dan menggunakan program kesehatan mental yang berbasis online yang didukung oleh pelatih, cenderung mengalami sedikit depresi besar selama 1 tahun periode tindak lanjut, dibandingkan dengan orang-orang yang juga memilik igejala depresi tetapi hanya diberikan akses online ke bahan-bahan pendidikan tentang tanda-tanda depresi dan perawatannya.

pemimpin penulis studi Claudia Buntrock, mahasiswa tingkat doktoral psikologi di Universitas Leuphana di Luneburg, Jerman mengatakan "hasil penelitian menunjukkan bahwa terapi berbasis online dengan di dorong keinginan menolongan diri sendiri secara efektif dapat mengurangi resiko gangguan depresif Mayor atau paling tidak menundanya".

Dalam studi ini, para peneliti melacak sekitar 400 orang dewasa di Jerman yang memenuhi kriteria untuk memiliki beberapa gejala depresi, tetapi dianggap tidak memiliki gangguan depresif Mayor. Peserta yang terlibat belum menerima psikoterapi apapun dalam enam bulan sebelum mendaftarkan diri dalam studi ini.

Sekitar setengah peserta ditugaskan untuk berpartisipasi dalam program pelatihan berbasis web yang mengajarkan kepada mereka perilaku dan keterampilan pemecahan masalah, seperti bagaimana untuk melakukan brainstorming solusi untuk masalah, membuat waktu untuk kegiatan menyenangkan dan berlatih teknik relaksasi. Program ini terdiri dari enam setengah jam sesi dan self-help latihan, dengan dukungan dari pelatih online yang menawarkan umpan balik secara tertulis kepada peserta setelah setiap sesi.

Peserta studi lain memiliki akses ke informasi online tentang depresi, tapi ada tidak ada latihan bagi mereka untuk menyelesaikan dan pelatih tidak dilibatkan.

Ketika para peneliti ditindaklanjuti dengan telepon dengan para peserta studi satu tahun kemudian, mereka menemukan bahwa 27 persen orang-orang dalam kelompok online self-help mengalami gejala depresi, lebih sedikit dibandingkan dengan 41 persen orang-orang dalam kelompok yang hanya memiliki akses ke informasi.

Buntrock juga mengatakan temuan menunjukkan bahwa pengiriman pencegahan kesehatan mental intervensi melalui Internet dapat menjadi cara yang menjanjikan untuk mencapai orang-orang yang pada tahap awal depresi, dan mungkin juga membantu mencegah transisi mereka ke gangguan depresif yang lebih parah. Program online ini menghabiskan biaya lebih sedikit dibandingkan terapi kesehatan mental tradisional dan memungkinkan para peserta untuk bekerja melalui informasi dan latihan kecepatan mereka sendiri. 

Selain itu, karena penelitian menunjukkan bahwa perawatan untuk depresi tidak selalu berhasil memperbaiki hasil kesehatan seperti kematian dini dan Cacat, maka pencegahan menjadi hal yang lebih penting.

Para peneliti mengatakan bahwa salah satu batasan dari studi adalah bahwa mereka tidak bisa mengesampingkan perhatian tambahan bahwa beberapa peserta menerimanya sebagai hasil umpan balik dari pelatihan online bisa menjadi faktor dalam kelompok yang mengurangi risiko untuk depresi.

Studi masa depan harus memperjelas Apakah terapi berbasis web dan didukung program tertentu efektif untuk mencegah depresi onsetof pertama serta terulang, kata Buntrock.

Dia juga mengatakan bahwa karena umpan-balik individual dari pelatih online yang dapat membuat program pelatihan khusus sulit untuk ditiru sejumlah besar peserta, studi lain yang diperlukan untuk mengevaluasi efek pencegahan intervensi berbasis web yang tidak memiliki apapun pelatih online yang membantu peserta.

penelitian self-help program berbasis online yang dikembangkan, saat ini digunakan oleh perusahaan asuransi kesehatan di Jerman. Perusahaan terlibat dalam penelitian dan membuat program yang tersedia untuk para anggotanya yang mungkin beresiko untuk depresi, seperti yang di katakan oleh Buntrock.

Temuan ini juga telah yang diterbitkan dalam jurnal JAMA. pada 3 Mei lalu.
Cara Baru Cegah Depresi Dengan Terapi Online Cara Baru Cegah Depresi Dengan Terapi Online Reviewed by Prajnavati on 9:01 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.