Hati-Hati Ternyata Diet Bisa Mempengaruhi Mood Anda

Jika Anda memikirkan Diet sebagai suatu proses yang panjang dan menyakitkan mungkin penelitian terbaru ini dapat mengubah pikiran Anda. Dalam sebuah penelitian, para peneliti menemukan bahwa orang-orang yang memotong kalori akan lebih baik, ketika berada di suasana hati dan  kehidupan seks yang lebih baik.

Selama dua tahun belajar, para peserta diminta untuk mengisi kuesioner tentang suasana hati mereka, kualitas hidup, fungsi seksual dan tidur, Martin berkata.

Dalam studi, para peneliti ingin melihat jika Diet benar-benar pantas mendapatkan cap buruk karena sering membuat orang-orang jadi pemarah dan "marah"

"Kami menemukan bahwa orang dengan berat badan normal ataupun agak kelebihan berat badan yang ingin menurunkan berat badan tidak perlu khawatir tentang penurunan kualitas hidup," kata Martin Corby, Direktur laboratorium perilaku Ingestive di pusat penelitian biomedis Pennington di Louisiana dan penulis utama studi tersebut. Sebaliknya, "mereka dapat benar-benar mengharapkan untuk merasa lebih baik," katanya.

Para peneliti telah mengeluarkan hipotesis bahwa pembatasan kalori "mungkin mempengaruhi suasana hati negatif, stamina dan libido dan mudah tersinggung, khususnya di antara orang-orang biasa," 

Dalam studi baru, peneliti melihat 220 orang yang semua memiliki body mass index(BMI) nilai mulai dari 22 (yang dianggap normal) hingga 28 (yang dianggap kelebihan berat badan). Peserta dibagi menjadi dua kelompok: grup kalori terbatas, yang termasuk orang-orang 145, dan kelompok kontrol, yang termasuk orang-orang 75, menurut studi.


Orang-orang dalam kelompok kalori terbatas bertemu dengan seorang pelatih kesehatan yang membantu mereka mengikuti diet rendah kalori, Martin berkata. (Individu masing-masing disarankan untuk mengurangi asupan kalori harian mereka dengan sekitar 25 persen.) Orang-orang ini juga disediakan makanan untuk beberapa minggu sehingga mereka bisa belajar bagaimana mengikuti diet, kontrol ukuran porsi mereka, dan makan makanan yang bergizi dan mengisi, Martin berkata. Kelompok kontrol, di sisi lain, menerima saran untuk tidak Diet, menurut studi.


Para peneliti menemukan bahwa individu-individu dalam kelompok kalori terbatasmelaporkan perbaikan suasana hati dan dorongan seksual, mengurangi ketegangan, dan meningkatkan kesehatan umum selama studi. Selain itu, kelompok kalori terbatas kehilangan rata-rata sekitar 17 lbs. (7.6 kilogram) pada akhir masa studi dua tahun, dibandingkan dengan hampir tidak ada perubahan berat badan dalam kelompok kontrol, menurut studi. Para peneliti juga menemukan bahwa memotong kalori tidak memiliki dampak negatif pada tidur; Sebaliknya, orang dalam kelompok kontrolmelaporkan bahwa kualitas tidur mereka menurun selama studi.


Manfaat dari pembatasan kalori yang sama sepanjang studi, Martin berkata. Sementara benar bahwa orang merasa lapar ketika mereka mulai makan lebih sedikit kalori,"penelitian lain menunjukkan bahwa diet dapat meningkatkan kualitas hidup cukupcepat," katanya. 


Martin memperingatkan pembatasan kalori atau diet yang tidak untuk semua orang, namun. Jika seseorang ingin mencoba pembatasan kalori, ia harus pertama berbicara dengan dokter atau kesehatan profesional, Martin berkata.


Karena studi termasuk orang dewasa muda, sehat-banyak di antaranya telah normalPartitur BMI — hasil menyarankan bahwa pendekatan "bahwa penyangga terhadapkemungkinan berat badan mungkin memainkan peran penting dalam pertumbuhan epidemi obesitas", Dr. Tannaz Moin, seorang endokrinologi David Geffen sekolahtinggi kedokteran di University of California, Los Angeles, menulis dalam sebuah editorial yang diterbitkan dalam jurnal sama sebagai studi.


Dengan kata lain, diet kalori terbatas dapat digunakan untuk membantu mencegahobesitas. Pendekatan ini akan mirip dengan strategi yang digunakan untuk mencegah berbagai penyakit kronis lainnya, seperti menjaga tekanan darah di cek untuk membantu mencegah penyakit jantung, Moin menulis.

Hasil Penelitian tersebut diterbitkan dalam jurnal JAMA Internal Medicine pada  2 Mei kemarin.

Hati-Hati Ternyata Diet Bisa Mempengaruhi Mood Anda Hati-Hati Ternyata Diet Bisa Mempengaruhi Mood Anda Reviewed by Prajnavati on 12:31 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.