11 Pobia Aneh Yang Mungkin Tidak Anda Ketahui

Ketakutan adalah reaksi instan dan normal ketika kita berpikir bahwa kehidupan kita terancam atau dalam bahaya. Takut dapat ditelusuri dari pengalaman masa kanak-kanak. Anda mungkin telah mengalami sebuah kecelakaan mobil tragis yang membuat Anda takut ngebut ketika berkendara, atau tenggelam dalam sebuah kolam yang membuat Anda tidak suka renang.

Orang-orang yang mengidap fobia tertentu mencari bantuan medis sehingga mereka mampu menyembuhkan diri dari ketakutan mereka. Sekarang, para ilmuwan melakukan penelitian tentang pemahaman ketakutan untuk membantu mengatasi mereka di masa depan. 

Dibutuhkan banyak waktu untuk menaklukkan ketakutan, tetapi jika Anda membiarkannya, akan sulit untuk menyembuhkannya bahkan anda akan kesulitan untuk mendapatkan sesuatu paling sepele . Berikut adalah beberapa fobia tidak biasa yang mungkin tidak anda ketahui:

11. Hippopotomonstrosesquippedaliophobia atau sesquipedaliophobia

Ironisnya adalah fobia ini memiliki kata-kata yang panjang. Kabar baiknya adalah bahwa tidak ada orang yang lahir dengan jenis fobia ini. fobia ini Ini hanya dapat diperoleh dari pengalaman tidak menyenangkan di masa lalu.

10. Chrometophobia or chremetophobia

Dalam istilah awam artinya ketakutan terhadap uang. Sekarang siapa pun akan takut komoditi penting ini melampaui kita. Orang yang memiliki fobia ini menderita dari serangan kecemasan ketika menerima atau memberikan uang. Bahkan hanya melihat uang saja membuat mereka panik.

9. Chaetophobia

Kadang-kadang, orang-orang yang menderita fobia ini bahkan takut rambut yang melekat pada tubuh mereka sendiri.

8. Domatophobia

Orang-orang yang domatophobic takut di rumah mereka. penderita akan mengalami Beberapa pengalaman berdebar-debar dan serangan panik.

7. Electrohphobia

Orang-orang yang merasa menderita electrophibia akan mengalami ketidaknyamanan dari penggunaan peralatan. Memikirkan tersambar petir sehingga memberi mereka serangan panik.

6. Anthropophobia

Anthrophobes takut orang. Mereka takut dihakimi oleh orang lain dan mungkin menderita
dari kecemasan antisipatif.

5. Ergophobia

Ergophobes adalah orang yang takut kerja. Karena memiliki pekerjaan penting untuk kehidupan seseorang, mereka yangmenderita fobia ini mencari bantuan dari seorang terapis sehingga mereka tidak pergi melalui masalah ini ketika bekerja.

4. Catoptrophobia

Orang-orang yang takut melihat bayangan mereka sendiri di cermin, atau hanya melihat cermin adalah penderita dari catoptrophobia.

3. Hypegiaphobia atau Hypengyophobia

Orang-orang yang menderita fobia ini dapat dianggap sebagai tidak bertanggung jawab. Hypegiaphobes takut tanggung jawab. Ini bisa jadi karena mereka tidak diizinkan untuk menangani tanggung jawab sementara mereka masih muda.

2. Neophobia

Mereka yang menderita neophobia adalah orang yang takut untuk mencoba hal baru. sebuah perasaan ekstrim dan rasa takut yang tidak rasional untuk mencoba sesuatu yang baru dari rutinitas yang biasa.

1. zoophobia

Umum di kalangan anak-anak, zoophobia adalah ketakutan terhadap hewan. Beberapa bahkan tidak tahan memikirkan hewan tertentu karena membuat mereka berdebar-debar.

Bagaimana dengan anda? Apa yang Anda paling takuti?
11 Pobia Aneh Yang Mungkin Tidak Anda Ketahui 11 Pobia Aneh Yang Mungkin Tidak Anda Ketahui Reviewed by Prajnavati on 8:48 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.