Lelang Foto Bertanda Tangan Asli Albert Einstein

Meskipun ikon foto Albert Einstein telah banyak terpampang di mug dan T-shirt selama bertahun-tahun, penggemar fisika dan kolektor seni sekarang mungkin bisa mendapatkan salah satu foto asli serta di tanda tangani yang mengilhami memorabilia, menurut International Autograph Auctions, rumah lelang Inggris menangani penjualannya.


Ikon foto ini berukuran 15 inci x 17 inci (38 cm x 43 cm). foto fisikawan pemenang Hadiah Nobel ini  diambil di akhir hidupnya. Ini adalah salah satu foto langka yang menangkap Einstein dalam pose termenung, kepala dan bahu membungkuk, tangan dibesarkan dan menggenggam dihadapannya. yang membuat foto unik dan bahkan lebih berharga adalah bahwa foto ini ditandatangani oleh fotografer kedua Yousuf Karsh dan Einstein sendiri, dengan kutipan dalam tulisan tangan ilmuwan yang berbunyi, "Kebenaran adalah apa berdiri tes pengalaman."

Foto vintage ini akan dijual dalam live webcast auction pada 7 Mei pada pukul 6 pagi WIB (12: 00 waktu setempat di Inggris), bersama dengan beberapa dokumen dan foto-foto sejarah. Autographed foto adalah diharapkan agar terjual setidaknya $8,600 (6.000 British pound), menurut lelang International Autograph. 


Karsh sebelumnya telah memotret banyak pria dan wanita penting, termasuk Winston Churchill, Walt Disney, Grace Kelly dan Ratu Elizabeth II. Pada tahun 1948, ketika Karsh mendekati Einstein untuk memotret dia, Einstein sudah terkenal karena teori fisikanya, namun kebanyakan fotografer telah menggambarkan dia sebagai orang yang eksentrik bermata  liar.

Menurut International fotografi Hall of Fame and Museum di Missouri, yang menggambarkan Karsh's duduk dengan Einstein, ilmuwan ini adalah seorang lelaki tua dengan kesehatan yang buruk, meskipun dia masih menghabiskan beberapa jam setiap hari di kantornya bekerja pada edisi ketiga bukunya "Arti relativitas." Ketika Karsh tiba di Institut Princeton untuk studi lanjutan, ia menemukan Einstein di kantornya dengan pakaian kusut dan sepatu sockless, mata liar, serta rambut tidak disisir, menurut museum. 

Einstein kemarin tidak senang dengan mantel wol yang dikenakannya, maka dia mengirimkan asisten untuk menemukan sesuatu yang lain. Setelah ia mengenakan sweter, Karsh menawarinya sisir untuk rambutnya, dan Einstein menjawab, "Saya tidak pernah menggunakan salah satu." Dan Karsh kemudian mengingat pada website-nya, bahwa ketika ia bertanya pada Einstein tentang apa yang akan terjadi di dunia jika bom atom dijatuhkan, Einstein menjawab letih, "Sayang, kita tidak akan mampu mendengar musik Mozart."

Tiga tahun kemudian, Einstein menandatangani foto yang di ambil oleh Karshl, menggunakan versi bahasa Inggris dari kalimat terakhir pengantarnya "Relativitas: kaya kebenaran" (1950), oleh Philipp Frank, menurut pernyataan rumah lelang. Buku ini diterbitkan oleh Beacon Press of Boston pada tahun 1950 dan Jonathan Cape of London pada tahun 1951, tahun yang sama di mana Einstein menandatangani foto yang akhirnya berakhir untuk pelelangan.

Item lainnya yang di lelang termasuk foto warna yang di tanda tangani awak kapal dari misi NASA Apollo 11, astronot pertama yang mendarat di bulan;  foto-foto vintage individual dan di tandatangani dari enam kosmonot pertama; foto Chang dan Eng Bunker, saudara kembar dengan kondisi kembar Siam yang menjadi dasar bagi istilah kembar Siam; dan ilustrasi cat air yang ditandatangani dari edisi pertama penulis Inggris Beatrix Potter "The Tale of Peter Rabbit" dari 1902.
Lelang Foto Bertanda Tangan Asli Albert Einstein Lelang Foto Bertanda Tangan Asli Albert Einstein Reviewed by Prajnavati on 1:04 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.