Susah Tidur, Coba Hentikan 7 Rutinitas ini

Hampir 1 dari 3 orang dewasa Amerika berjuang dengan insomnia, menurut American Academy of Sleep Medicine. Insomnia dapat menjadi masalah untuk tertidur, tetap tertidur serta bangun awal di pagi hari.


Insomnia adalah salah satu keluhan yang paling umum penyebab frustasi. Penyebab yang mendasarinya bisa apa saja, mulai dari stres dan kecemasan untuk depresi, kondisi medis, sakit, obat-obatan, kebiasaan tidur yang tidak teratur serta kebiasaan lain. Namun, ada beberapa rutinitas yang bisa anda hentikan agar bisa tidur lebih baik.

Berikut adalah tujuh rutinitas yang bisa di hentikan jika Anda ingin mendapatkan tidur yang lebih baik:

1. berhenti minum kafein setelah makan siang

Jika Anda mengalami kesulitan tidur, Anda harus menghindari minum kafein (ini termasuk kopi, teh, dan minuman energi atau stimulan lainnya) selama empat sampai enam jam sebelum tidur. Banyak sumber merekomendasikan tidak mengkonsumsi kafein apapun setelah makan siang.

2. Minum alkohol sebelum tidur

Ini mungkin mengejutkan bahwa alkohol juga memburuk tidur Anda. Sementara alkohol dapat membuat Anda tertidur lebih cepat, menyebabkan gangguan dalam tidur di kedua setengah malam dan penurunan dan tertunda REM (rapid eye movement) tidur sepanjang malam. Alkohol juga dapat membuat anda mendengkur dan kualitas tidur lebih buruk, berkontribusi menyebabkan kelelahan pada siang hari. Ini mungkin mengapa Anda merasa kurang beristirahat setelah minum alkohol malam sebelumnya, bahkan jika Anda tidak merasa "mabuk berat"

3. Berhenti Merokok

Lebih mudah bagi saya untuk mengetik itu, daripada bagi Anda untuk melakukannya, tapi ini hanya alasan lain Anda harus berhenti merokok. Selama beberapa dekade perokok secara signifikan lebih mungkin untuk mengalami masalah susah tertidur, kesulitan lelap dan kantuk di siang hari. Gangguan tidur mungkin lebih umum di kalangan perokok karena efek stimulan nikotin. 

4. Hindari makan makanan besar sebelum tidur

Jika Anda sedang berpikir bahwa makan sebelum tidur mungkin membantu Anda tidur lebih baik, itu mungkin akan mengejutkan kalau sebenarnya mengetahui bahwa Anda benar-benar harus menghindari makan besar dalam tiga jam sebelum tidur. Satu masalah dengan mengkonsumsi makan besar, atau sebagian besar nutrisi harian terlambat di malam hari, adalah bahwa mereka dapat meningkatkan kerentanan terhadap obesitas dan penyakit cardiometabolic lainnya, yang dapat meningkatkan risiko masalah tidur. Lebih akut, akan tidur lapar atau makan makanan besar sebelum tidur dapat memperburuk tidur dengan mengganggu siklus tidur anda. namun, jika Anda lapar pada waktu tidur, tidak apa-apa untuk makan makanan ringan.

5. Kurangi minum cairan (berlebihan) setelah makan malam

Kebutuhan untuk mengurangi asupan cairan lebih jelas. Kurangi cairan sebelum tidur agar tidak ke kamar mandi pada malam hari.

6. Melakukan olahraga tiga jam sebelum tidur

Olahraga teratur merupakan salah satu hal yang sangat penting. Bagi mereka dengan kesulitan tidur, waktu terbaik untuk latihan tampaknya pagi hari atau tengah hari. Bagi beberapa orang, olahraga atau aktivitas lain berat sebelum waktu tidur dapat juga merangsang dan mungkin mencegah mereka dari tertidur. Jika Anda mengalami kesulitan tidur dan cenderung untuk berolahraga di sore, mungkin sudah saatnya untuk mengubah rutinitas Anda.

7. Berhenti menggunakan tidurmu untuk kegiatan lain (kerja, telepon, Internet)

Pekerjaan rumah Anda adalah untuk berhenti membaca, menonton TV dan makan di tempat tidur, yang mungkin benar-benar membantu Anda dan tidur penting lainnya Anda lebih baik. Oleh karena itu, Anda harus hanya menggunakan tempat tidur Anda untuk tidur.

Susah Tidur, Coba Hentikan 7 Rutinitas ini Susah Tidur, Coba Hentikan 7 Rutinitas ini Reviewed by Prajnavati on 6:47 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.